Selasa, 02 April 2013

Ada Tetan !!!




Jujur aja gw adalah orang yang percaya dan menyukai hal-hal yang berbau mistis. Gw suka menonton acara-acara misteri seperti mister Tukul, masih dunia lain, dunia lain, dan masih banyak lagi. Sejak SD gw udah sering di doktrin dengan cerita-cerita seram maupun mitos-mitos yang berkembang baik itu dilingkungan sekolah maupun disekitar tempat gw tinggal. Cerita tentang hantu dikamar mandi sekolah, pastur kepala buntung, rumah kentang, hantu mister gepeng, tante kunti di kebon samping rumah melekat erat di kepala gw. Tetangga gw sekaligus teman main gw yaitu Dio adalah salah satu orang yang memiliki banyak stok cerita serem, Dio pernah cerita kalau papa-nya pernah melihat hantu kepala buntung di kuburan jeruk purut. Tentu saja gw percaya dan sok sok berani walaupun bulu kuduk merinding disko. Ketika kegiatan pramuka waktu SD kami pernah jalan-jalan menelusuri kuburan jeruk purut inget cerita di Dio, gw cuma komat-kamit baca-baca ayat kursi  padahal saat itu tengah hari bolong.

Gw hampir kehilangan jejak rombongan kelas gw. Gw lari mengejar mereka sambil menunjuk-nunjuk.  Disaat kritis juga teman SD gw si Ani yang lumayan juga sering cerita serem bilang ke gw, ”nggie kalau di kuburan kan gak boleh nunjuk-nunjuk. Kalau nunjuk lo harus gigit jari.”  Gw bertanya, ”lho emangnya kenapa Ni?”
Ia berkata, ”Kalau lo nunjuk-nunjuk nati bisa diikutin lho sama setannya.” Mampus, denger cerita serem ada gw ciut apalagi ketemu sama makhluknya, gw bisa pingsan keajng-kejang kali. Sesuai saran Ani setelah menunjuk gw langsung gigit jari sampai bekas gigi ngecap ke jari gw.

Pulang sekolah kehororan masih belum berakhir karena rumah yang keluarga gw tempatin ini lumayan serem. letaknya di gang buntu serta agak belakang, sampingnya ada kebon kosong yang sering difungsikan sebagai tempat pembakaran sampah. tapi saat ini sang kebon sudah menjadi kontrakan. Sendirian dirumah itu adalah peristiwa yang mencekam karena gw bener-bener gak berani beranjak dari ruang tamu untuk menonton TV ataupun kalau mau ke kamar mandi gw harus menaikkan volume TV hingga kedengeran sampai kamar mandi.Suasana horor tidak hanya terasa pada malam hari, tetapi juga siang hari, mungkin karena waktu itu gw masih kecil dan suci maka gw jadi bisa merasakan kehadiran mereka. Walaupun ada orang dirumah gw  gak berani kekamar sendirian karena tempat itu adalah tempat paling serem di rumah itu.  

Adik gw si Aan pernah gw isengin, jadi saat itu dia pernah gw tinggal kabur ketika ia ada di kamar mandi untuk buang air kecil. Pada saat itu dia masih berusia 3 tahun. Gak lama kemudian dia lari ngibrit sambil berteriak, ”ADA TETAN!!!” yang berarti ada setan, padahal saat itu tengah hari bolong. Gw pun sering merasakan seperti ada yang mengintip, lalu ketika gw memalingkan wajah sosok itu menghilang. Barang-barang kecil seperti pisau dapur nyokap sering hilang. Kami udah ngubek-ngubek di segala bagian lalu ternyata nongol sendiri di tempat yang sudah kita cari sebelumnya. Pernah juga ketika ada acara arisan dirumah gw, salah satu teman nyokap yang ikut bantuin masak pernah dicolek sekitar 3 kali oleh sang penghuni. Belum lagi tiap malam di bawah tempat tidur gw pernah ada yang mengetuk-ngetuk. Tetapi bagusnya gw sendiri gak pernah melihat sosoknya.

Nyokap gw sering diperlihatkan sosok penghuni rumah itu, kata nyokap ada yang wujudnya nenek-nenek, ada juga yang wanita muda tinggi rambutnya panjang, lalu ada juga sosok berupa laki-laki muda. Tetapi kata nyokap mereka tidak akan menggangu kita selama kita tidak macam-macam. Hingga akhirnya kami bisa bertahan dirumah itu selama 5 tahun karena sudah terbiasa dengan fenomena tersebut tapi tetep aja gw masih belum berani ke kamar mandi sendirian.

Nyokap pernah punya pengalaman aneh ketika setelah satu hari pindah dari rumah itu. Kejadiannya sekitar jam 5 pagi diantara sadar dan tidak sadar mereka masuk kedalam mimpi nyokap. Nyokap sedang duduk nonton TV diruang tamu lalu muncullah sosok nenek-nenek yang sepertinya pemimpin mereka tampak marah dan bilang ke nyokap, ”heh, lo pindah rumah gak pamit sama gw.” nyokap yang ketakutan, langsung membaca-baca doa dan bilang, ”yah gimana gua mau pamit sama lo, kalo lo sendiri gak kaliatan.” tidak puas mendengar jawaban nyokap gw dan tidak suka melihat nyokap gw komat-kamit baca ayat suci dia malah makin marah, ”gw gak akan ilang lo bacain juga, sekarang gw panggil temen-temen gw lo.” lalu tiba-tiba datang berbagai macam sosok dari belakang rumah gw dan dari rumah tetangga gw yang berdempetan dengan rumah gw mengerumini nyokap. Lalu tiba-tiba lemari untuk menyimpan keramik itu terbang dan hampir menimpa nyokap gw dan pada saat itu juga nyokap teriak dan terbangun dari tidurnya.  Bokap pun kaget dengan teriakan nyokap dan kemudian mulai bercerita. Bokap menanggapinya dengan positif dengan bilang, ”berarti penghuni sana itu suka sama kita karena kita gak pernah gangguin mereka. Sampai-sampai pas kita pindah mereka merasa kehilangan.” Sejak saat itu nyokap tidak pernah dimimpiian oleh sosok itu.

.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar